Selasa, 26 Juni 2012

MENUJU MAGETAN KUMANDANG

OBYEK WISATA
      Banyak sekali obyek wisata di Kab. Magetan seperti, Telaga Sarangan ( Telaga Pasir ), Telaga Wahyu, dan masih banyak lagi. Saya akan menjelaskan satu persatu dari obyek wisata diatas.

1. Telaga Sarangan
          Telaga Sarangan atau yang biasa disebut Telaga Pasir adalah telaga yang terletak di bawah kaki Gunung Lawu tepatnya di Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan adalah tempat obyek wisata yang menjadi andalan di Kab. Magetan. Telaga Sarangan menyuguhkan pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk. Di sana banyak dijajakan makanan khas Magetan dan berbagai souvenir yang pastinya tidak akan ketinggalan untuk diburu. Disana juga tersedia jasa persewaan kapal boat dan kuda. Dengan hanya mengeluarkan uang sedikit, kita bisa mengelilingi telaga dengan menggunakan kapal boat dan kuda. Bagi anak-anak, juga tersedia taman bermain dan pastinya akan puas jika sudah berada di taman tersebut.



















2. Telaga Wahyu
          Telaga Wahyu mempunyai nama lain yaitu Telaga Wurung. Telaga Wahyu terletak di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur. Mengapa disebut dengan Telaga Wurung ? Karena konon jika ada sepasang kekasih yang datang ke sana, jalinan cintanya akan berakhir. Disana tersedia becak air yang dapat kita gunakan untuk mengelilingi telaga. Letak Telaga Wahyu tidak berjarak jauh dengan Telaga Sarangan, yaitu sekitar 5 km. Telaga Wahyu juga dapat digunakan untuk tempat pemancingan ikan. Jadi, kalau kalian mempunyai hobi memancing, datang aja di Telaga Wahyu.













   

       Demikian yang dapat saya sampaikan tentang kedua obyek pariwisata yang terkenal di Kab. Magetan, semoga bermanfaat untuk kita semua.






 

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates